20 Mar 2014

Obat keputihan secara alami

obat herbal keputihan
Sebagai wanita, tentu sangat tau dan pernah mengalami keputihan. Baik keputihan patologis atau fisiologis. Keputihan sering menghantui para wanita sebagai penyebab utama hilangnya rasa percaya diri. Seperti penyebab vagina bau dan gatal-gatal diseputar vagina. Tak hanya itu, keputihan juga menjadi faktor utama timbulnya kanker serviks jika tidak segera ditangani.

Berbicara tentang keputihan, apa sih keputihan itu ?

Keputihan adalah semacam cairan yang keluar dari vagina yang disebabkan adanya sekresi vagina atau jamur. Biasanya warna keputihan tidak hanya berwarna putih.akan tetapi juga berwarna coklat, bening, kekuningan dan kadang menimbulkan bau pada vagina yang tidak sedap. 

Sementara itu keputiha dapat diklasifikasikan menjadi dua jenis yaitu keputihan patologis dan keputihan fisiologis. Keputihan fisiologis merupakan keputihan normal yang biasanya terjadi pada masa subur sebagai tanda bahwa tubuh telah mengalami ovulasi. Keputihan ini biasanya terjadi pada masa sebelum dan sesudah menstruasi atau berdasarkan siklus menstruasi adalah dua minggu setelah periode menstruasi selesai. Cairan tersebut dihasilkan karena hormon yang diproduksi meningkat dalam rangka ovulasi. Keluarnya cairan merupakan pertanda masa subur. Keputihan jenis inilah yang tidak berwarna (bening) dan tidak berbau. Ciri-ciri keputihan fisiologis adalah cairannya yang encer  berwarna putih jernih atau bening. Cairan yang keluar tidak berwarna juga tidak berbau. Jumlah cairan yang keluar terbilang sedikit dibandingkan dengan keputihan lainnya.

Sedangkan keputihan Patologis adalah merupakan keputihan yang tidak normal. Keputihan ini bisa jadi menjadi indikator bagi penyakit yang lebih berbahaya. Keputihan ini menyebabkan efek lain dan kadang menyebabkan berbagai masalah. Bahkan bagi wanita hamil keputihan patologis dapat menyebabkan keguguran. Keputihan ini terjadi karena adanya kuman, bakteri, protozoa, atau jamur yang tumbuh di dalam vagina. Wanita terjangkit ini karena berbagai sebab yaitu kondisi vagina yang tidak bersih dan pH-nya tidak asam karena sekitar 3,5-5,5. Selain itu, segala macam sebab ini dapat terjadi karena adanya hubungan seksual dengan pasangan yang mengalami penyakit kelamin.

Faktor-faktor penyebab keputihan adalah sebagai berikut

  • Stress
    Pada waktu-waktu tertentu kita semua mengalami stress, akan tetapi jumlah stress yang didapat ditoleransi tubuh pada setiap orang berbeda-beda, sehingga kita semua tidak bereaksi terhadap stress dengan cara yang sama. Yang terburuk ialah jika stress menimbulkan penyakit yang juga menimbulkan stress yang lebih lanjut pada tubuh (Clayton Caroline, 1986) Keputihan dapat timbul pada  kondisi kejiwaan yang sedang mengalami stress berat.(Bahari, 2012)
  • Kebersihan Genetalia Eksterna
    Kebiasaan menjaga kebersihan, termasuk kebersihan organ-organ seksual atau reproduksi, merupakan awal dari usaha menjaga kesehatan tubuh. Jika ekosistem vagina terjaga seimbang otomatis akan terasa lebih bersih dan segar.

    Pengetahuan kebersihan organ kewanitaan
  • Faktor-faktor yang memicu berkembangnya fluor albus adalah karena pengetahuan tentang kebersihan organ kewanitaan rendah. Pada remaja cenderung  disebabkan kurangnya informasi dalam menjaga kebersihan genetalia yang benar dan mengenai keputihan itu sendiri. Sebenarnya cukup waktu untuk remaja putri itu guna mempersiapkan dirinya untuk mencegah hal-hal yang tidak dikehendaki. Akan tetapi mereka memasuki usia remaja tanpa pengetahuan yang memadai tentang kesehatan reproduksi mereka
Menurut ahli seputar organ intim Dr.Boyke Dian Nugraha, S.PoG, Keputhan dapat diatasi dengan cara yang praktis tanpa harus bersusah payah. dr. Boyke merekomendasikan ramuan herbal yang sudah di ekstrak dalam bentuk kemasan yang praktis. herbal ekstrak tesebut berasal dari ekstraksi buah majakani yang kemudian dikemas dalam bentuk tissu atau Wish Intimmate Tissu. 

Kegunaan Wish intimate tissu adalah untuk mencegah kanker serviks, mencegah vagina bau, mengobati keputihan dan menjadikan organ intim kewanitaan segar sepanjang hari.

Artikel Terkait

Obat keputihan secara alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email