25 Jun 2015

Daftar makanan penyebab keputihan yang harus dihindari

makanan penyebab keputihan yang harus dihindari
Keputihan adalah salah satu masalah yang sering dihadapi oleh wanita modern. Permasalahan tersebut bisa hadir yang dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti halnya pola hidup sehat, gaya hidup dan pola makan. Pada artikel kali ini akan dibahas dampak makanan bagi wanita yang berujung pada masalah keputihan. Keputihan tidak hanya disebabkan karena gaya hidup. Namun makanan juga ikut mempengaruhi dalam hal ini. Memilih makanan yang salah akan memberikan dampak yang cukup serius utamanya bagi wanita. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa makanan yang beredar saat ini banyak memberi pengaruh pada kehidupan wanita. Banyaknya bahan tambahan yang terkandung didalam makanan yang memicu terjadinya permasalahan tersebut. berikut ini beberapa daftar makanan penyebab keputihan yang harus dihindari.
  • Makanan Ringan
    Makanan ringan berada pada urutan utama dalam hal ini. Penyebab makanan ringan berada di peringkat pertama sebagai penyebab keputihan adalah kandungan zat yang terdapat didalam makanan ringan. Selain itu bahan pengawet yang digunakan dalam makanan ringan memiliki peran yang cukup besar untuk meningkatkan resiko penyebab keputihan. Senyawa yang tidak ramah inilah yang menjadi pemicu keputihan tersebut hadir.
  • Buah
    Meskipun buah sangat baik untuk tubuh, namun ada beberapa buah yang harus anda hindari atau kurangi mengkonsumsinya agar tidak terkena keputihan. Untuk kategori buah, Mentimun ada diurutan pertama. Kandungan zat yang terdapat didalam mentimun mampu memicu keputihan jika dikonsumsi berlebihan. Selain mentimun ada juga buah nenas. Nenas memang mengandung vitamin C yang tinggi juga sebagai antioksidan, namun nenas juga memberikan dampak kurang baik bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan.
  • Sayur
    Untuk kategori sayur adalah Kubis, kubis memiliki pengaruh besar sebagai pemicu keputihan jika dikonsumsi secara berlebihan. Dalam proses pertumbuhan sayur kubis memerlukan penggunaan pestisida yang cukup banyak dibandingkan dengan sayuran lainnya. Hal ini untuk mengantisipasi adanya hama atau penyakit didalam sayur kubis tersebut. Sayangnya, penggunaan pestisida tersebut bukannya memberikan efek positif namun sebaliknya. Meskipun adanya terobosan sayuran organik namun tidak menjamin anda terbebas dari keputihan jika tetap mengkonsumsinya secara berlebih. Zat yang terkandung didalam kubis juga masih memiliki potensi memicu keputihan.
  • Daging
    Pada kategori ada daging unggas yang harus anda hindari untuk dikonsumsi jika anda ingin terbebas dari masalah keputihan. Daging unggas memiliki kandungan protein tinggi. Selain itu telur unggas yang memiliki protein tinggi hendaknya anda hindari mengkonsumsi secara berlebihan. Protein yang tinggi bisa memicu keputihan karena akan mempengaruhi kestabilan sistem hormonal.
Pada dasarnya keputihan bisa anda hindari jika anda bisa menerapkan pola hidup sehat dan mengurangi konsumsi makanan seperti yang disebut diatas. Selalu jaga kebersihan lingkungan sekitar dan rajin membersihkan area kewanitaan adalah langkah yang tepat untuk menghindari keputihan. Sering melakukan pemeriksaan secara medis juga solusi terbaik untuk mengatasi keputihan. Bijak dalam memilih makanan dan pola hidup sehat, tentu kesehatan yang berkualitas yang akan kita dapat.

Artikel Terkait

Daftar makanan penyebab keputihan yang harus dihindari
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email