13 Apr 2016

Kapan tubuh memerlukan detox?

Dengan berbagai gaya hidup modern seperti sekarang ini, banyak hal yang memengaruhi kesehatan manusia pada umumnya. Beraneka ragam makanan dengan bahan pengawet, polusi udara serta pencemaran lingkungan lainnya bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan manusia. Jika zat-zat tersebut masuk dan mengendap didalam tubuh, dalam jangka panjang akan menimbulkan penyakit. Untuk mengatasinya, ramuan obat herbal merupakan solusi tepatnya untuk menghambat atau menetralisir zat berbahaya tersebut. Dengan menggunakan obat alami tentu akan mengurangi dampak negatif lainnya serta lebih aman untuk kondisi jangka panjang. 

Melalui berbagai kontaminasi pencemaran tersebut yang masuk dalam tubuh manusia, maka detox menjadi salah satu solusi alami yang bisa anda terapkan. Ada beberapa indikasi yang bisa anda kenali pada tubuh anda, kapan tubuh anda memerlukan detoksifikasi?

Kapan tubuh memerlukan detoksifikasi?

Detoks berfungsi sebagai cara zat berbahaya dalam tubuh yang sudah lama mengendap didalamnya juga merupakan sarana alami yang aman untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Dengan prosedur yang tepat untuk melakukan detox maka akan memberikan dampak positif bagi kesehatan anda. Fungsi utama detox adalah menetralisir kontaminasi atau pengaruh racun yang mengendap dalam tubuh agar tidak menimbulkan berbagai penyakit dikemudian hari.

Lalu kapan tubuh memerlukan detox?
Berikut ini ada beberapa indikasi yang bisa anda gunakan sebagai acuan kapan waktunya detoks anda lakukan.
  1. Iris mata terlihat keruh
  2. Kulit kering dan kasar
  3. Munculnya banyak jerawat
  4. Kuku berwarna kehitaman dan pecah
  5. Lidah terlihat pucat
  6. Nafas berbau tidak sedap
  7. Menurunnya nafsu makan
  8. Mudah gemuk
  9. Mudah lelah dan loyo
  10. Air kencing berbau menyengat dan berwarna seperti teh
  11. Seringnya sembelit berkepanjangan
  12. Rambut mudah rontok
Itulah beberapa cara yang bisa anda kenali untuk menentukan kapan tubuh anda memerlukan detox. Dengan melakukan detoksifikasi secara rutin akan memberikan dampak positif bagi kesehatan anda. Tidak hanya sehat namun beberapa organ tubuh lainnya akan berfungsi kembali dengan baik.

Artikel Terkait

Kapan tubuh memerlukan detox?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email