22 Apr 2018

10 Cara menurunkan berat badan secara cepat dan alami

melangsingkan badan secara cepat
Memiliki berat badan yang ideal adalah dambaan setiap orang. Namun untuk menjaga bentuk tubuh dna berat badan yang ideal ada dua kemungkinan. Ada yang yang sangat mudah menurunkan berat badan ada pula yang sangat sulit untuk menurunkan berat badan. begitu juga ada berbagai cara untuk menurunkan berat badan, ada yang secara alami atau hanya dengan metode olah fisik atau olahraga.

Perlu diketahui juga bahwa berat badan yang erlebih tidak hanya disebabkan menumpuknya lemak didalam tubuh. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kegemukan diantaranya adalah

1. Stress yang berlarut-larut
Ada dua tipe seseorang yang mengalami stress hingga menyebabkan kegemukan. Bagi sebagian orang, stress justru memicu aktivitas kurangnya nafsu makan dan keinginan terhadap apapun. Namun bagi sebagian orang ada juga bahwa dengan tingkat stress yang tinggi pola makan makanan menjadi berlebih atau menjadi lebih lapar dan tidak pernah merasa kenyang.

2. Hobi ngemil dimalam hari
BAgi anda yang hobi ngemil dimalam hari sebaiknya segera dikurangi aktivitas tersebut jika anda ingin program diet anda sukses. Kurangi makan makanan berkarbohidrat tinggi sebelum tidur dan hindari makan makanan berlemak.

3. Menumpuknya sisa makanan diusus
Makanan yang tidak tercerna dengan baik diusus akan menumpuk dan merugikan pencernaan anda. Selain menjadi biang kerak didalam usus sisa makanan tersebut juga akan menjadi toxin dalam tubuh. Untuk menghilangkannya umumnya anda perlu melakukan Detox. Tentu yang anda pilih adalah "cara detox tanpa ribet" agar memudahkan anda melangsingkan tubuh dan menurunkan berat badan anda.

4. Malas berolahraga
Bagi anda yang tidak suka keringetan atau mager sebaiknya jangan deh. Olahraga juga punya andil besar dalam menurunkan berat badan anda. Keluarnya keringat ketika anda beraktivitas atau berolahraga merupakan hasil dari pemabakaran kalori dan lemak dalam tubuh sehingga jika anda melakukan program diet sebaiknya diimbangi juga dengan olahraga agar hasilnya sempurna.

5. Hobi minum minuman berkarbonasi atau minuman dingin
Minuman bersoda dan sejenisnya serta minuman dingin memiliki peran besar untuk memicu berat badan anda naik. alangkah baiknya anda hindari jenis minuman tersebut dalam keseharian anda utamanya ketika malam hari.

Dari beberapa contoh penyebab berat badan susah turun diatas ada juga beberapa cara yang bisa anda coba untuk melangsingkan badan anda.

Cara menurunkan berat badan secara alami dengan diet

Diet merupakan metode yang banyak dicari bagi mereka yang merasa kesulitan dalam hal menurunkan berat badan. Ada beberapa cara diet alami tang bisa anda coba sebagai berikut:

1. Diet alami dengan jeruk nipis
Jeruk nipis dipercaya memiliki kandugan sebagai antioksidan yang baik bagi tubuh. Kandungan asam dalam jeruk nipis dipercaya mampu untuk melunturkan lemak. Hal ini tentunya sangat bagus untuk membantu menurunkan berat badan atau melangsingkan badan yang mengalami kegemukan. Cara membuatnya adalah. Ambil 1 buah jeruk nipis kemudian belah menjadi 2 bagian. Kemudian peras dalam gelas dengan sedikit ditambahkan air hangat dan gula (namun tidak terlalu manis) selanjutnya segera minum sampai habis. Bagi anda yang mengalami sakit maag sebaiknya hindari cara ini. atau anda bisa pilih "jus diet pengganti jeruk nipis" ini

2. Konsumsi makanan kaya serat
Makanan dan buah buahan kaya serat sangat baik bagi tubuh. Selain sebagai antioksidan alami juga berfungsi untuk mencukupi asupan vitamin dalam tubuh sehingga metabolisme tubuh menjadi lebih seimbang. Adapun beberapa manfaat makanan kaya serat seperti berikut ini:

a. Menurunkan berat badan
b. Melangsingkan perut buncit
c. Mencegah terkena penyakit diusus besar
d. Menyehatkan pencernaan
e. Meningkatkan kekebalan tubuh
f. Menjaga kulit tetap awet muda
g. Menormalkan sirkulasi darah dan memperbaiki sel darah
h. Sebagai antioksidan dan menangkal dampak radikal bebas

3. Konsumsi Air putih/Mineral
Banyak mengkonsumsi air minera atau air putih banyak memberikan dampak positif bagi tubuh. Selain sebagai penyeimbang metabolisme tubuh, air putih juga sangat bagus unutk membersihkan pencernaan dan menyehatkan ginjal. Air putih sangat bagus jika dikonsumsi pada waktu pagi hari setelah bangun tidur dalam keadaan perut kosong.


4. Menu diet
Mengatur pola makan dengan menu diet yang baik dapat membantu menurunkan berat badan anda. Perbanyak konsumsi makan makanan dengan gizi seimbang agar kecukupan nutrisi dan vitamin dalam tubuh tercukupi dengan baik. Menu diet yang baik umumnya tersusun seperti ini.

a. Pagi (Telur rebus,kentang, Susu, Roti, Pisang)
b. Siang (Nasi porsi kecil, Lauk ikan, Sayur, ice cream/coklat, buah)
c. sore/Malam (Roti, Kentang, Sayur, Yogurt)

Cara menurunkan berat badan dengan olahraga

Olahraga sudah menjadi saran umum untuk menurunkan berat badan. Aktivitas difokuskan untuk membakar lemak yang ada dalam tubuh. Jika dalam melakukan olahraga anda mengeluarkan keringat yang banyak artinya pembakaran kalori tersebut sedang terjadi. Adapun beberapa jenis olahraga yang bisa anda coba untuk menurunkan berat badan anda.

5. Olahraga Cardio dan Aerobik
Olahraga cardio dan aerobik adalah oalahraga yang melibatkan gerakkan seluruh anggota tubuh sehingga olahraga cardio dan aerobik ini sangat cocok untuk mendapatkan pembakaran kalori yang lebih banyak. Anda bisa melakukan olahraga ini pada waktu pagi atau sore hari.

6. Olahraga Lari
Lari merupakan bagian olahraga yang sangat penting dalam membantu melangsingkan tubuh dan menurunkan berat badan. Aktiflah dengan olahraga lari jika ingin menurunkan berat badan. Lakukan olahraga lari pada waktu pagi atau sore hari.

7. Yoga
Yoga juga memiliki peranan besar dalam membantu mewujudkan impian anda memiliki tubuh langsing. Anda bisa mencoba beberapa gerakan Yoga untuk membantu melenturkan otot tubuh dan merelaksasi otot anda. Yoga dengan gerakan pelan tapi pasti mampu membuat seseorang berkeringat lebih banyak dari olahraga lari. Ada beberapa jenis yoga yang bisa anda ikuti seperti Yoga Pilates atau Surya Namaskar pada waktu pagi hari.

8. Gerakan Push-up dan Sit-up
Dua gerakan ini bisa membuat bentuk lengan dan perut anda menjadi lebih rata dan sixpack. Lakukan olahraga ini sesering mungkin untuk membantu melangsingkan perut buncit dan membentuk otot lengan yang baik.

Cara menurunkan berat badan dengan ramuan herbal

Tidak hanya dengan olahraga ramuan herbal juga wajib anda konsumsi untuk membantu proses melangsingkan badan anda. Ada beberapa jenis ramuan herbal yang bisa anda konsumsi untuk membantu program diet anda.

9. Teh hijau
Teh hijau secara turun temurun dipercaya mampu melangsingkan badan. Hal ini dikarenakan banyaknya kandungan antioksidan dalam teh hijau sehingga mampu menghambat pembantukan lemak dalam tubuh. Mengkonsumsi teh hijau sehari 2x akan sangat bagus untuk anda. Belilah teh hijau yang asli dan akan lebih baik jika teh tersebut masih dalam bentuk serbuk kasar.


10. Jus Gojiberry
Buah Gojiberry sangat bagus untuk membantu proses detoks tubuh. Seperti yang kita ulas sebelumnya bahwa berat badan naik dan perut buncit tidak hanya disebabkan oleh seberapa banyak jumlah makanan yang kita konsumsi. Namun dilain itu proses pencernaan yang tidak sempurna justru menyebabkan perut menjadi buncit. Kita makan sehari 3x, namun kita BAB dalam sehari hanya 1x lalu yang 2 lainnya kemana? Maka dari itu kita harus waspada dan memperhatikan kesehatan pencernaan kita. Mengkonsumsi jus gojiberry secara teratur dapat menurunkan berat badan anda. Dimana untuk membeli jus gojiberry? anda bisa membeli jus gojiberry yang sudah dikemas sangat praktis untuk membantu proses detox anda melangsingkan tubuh cukup disini




Artikel Terkait

10 Cara menurunkan berat badan secara cepat dan alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email