23 Okt 2015

Cara mudah mengecilkan perut buncit secara alami

Mengecilkan perut buncit dan gendut secara alami kini menjadi salah satu trending topik di mesin pencarian melalui media online. Permasalahan perut buncit bisa dialami oleh siapa saja baik pria maupun wanita  yang mengalami kelebihan berat badan atau gendut dan obesitas. 

Seiring dengan berjalannya waktu, banyak yang telah menyadari bahwa bahwa kondisi perut buncit jaman sekarang tidaklah sama dengan jaman dulu secara simbolik. Jika pada jaman dahulu kemakmuran seseorang pria bisa dilihat dari kondisi perut yang gendut atau buncit. Namun sekarang ini ketika seseorang mengalami kondisi serupa maka bisa disimpulkan bahwa suatu saat bahaya bisa mengancam dirinya. 

Kondisi perut yang buncit tidak serta merta menunjukkan kondisi fisik yang sehat. Justru sebaliknya perut buncit merupakan kumpulan lemak jahat atau bakteri yang berpotensi mengancam kesehatan seseorang. Sebenarnya tidak ada yang tidak mungkin untuk mengecilkan perut buncit asalkan kita tahu penyebab dan cara mengatasinya. Ada berbagai cara untuk mengecilkan perut yaitu bisa dengan oleahraga maupun dengan mengatur pola makan yang sehat sesuai dengan diet yang diperlukan dan direkomendasi oleh para ahli.

Sebelum kita bahas tentang cara mengecilkan perut buncit secara alami. Mari kita kenali terlebih dahulu beberapa penyebab perut buncit yang dialami oleh pria maupun wanita pada umumnya.

Beberapa penyebab dan tanda-tanda perut buncit pada pria dan wanita

  1. Teralu sering mengkonsumsi minuman bersoda
  2. Minum-minuman beralkohol seperti bir dan sejenisnya
  3. Suka makan makanan "junk food" atau makanan cepat saji
  4. Suka makan makanan yang mengandung pemanis buatan
  5. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang terlalu manis
  6. Kebiasaan setelah makan langsung tidur
  7. Banyak mengkonsumsi minuman dingin dimalam hari
  8. Suka "ngemil" saat sedang santai
  9. Kebiasaan malas untuk berolah raga
  10. Porsi makan terlalu besar

Tips dan cara mengecilkan perut buncit dengan cepat dan alami dari sang ahli

  1. Mengatur pola hidup sehat anda
    Mengatur pola hidup sehat artinya anda harus menerapkan beberapa disiplin pada diri untuk tetap konsisten dalam menerapkan pola hidup sehat. 
    a. Dengan rajin senam
    Dengan olah raga yang rutin tentu anda akan mendapat berjuta manfaat dari kebugaran fisik anda. Ketika tubuh melakukan aktifitas, maka proses pembakaran kalori dalam tubuh akan meningkat. Dari sinilah proses pelunturan lemak akan terjadi jika anda melakukannya secara rutin.
    b. Dengan bersepeda santai
    Bersepeda memang terlihat sangat mudah, anda hanya tinggal mengayuh dan menikmati pemandangan sekitar. Namun perlu anda ketahui bahwa ketika anda bersepeda maka semua otot tubuh akan ikut bergerak. Dengan melakukan aktivitas bersepeda 3 - 4x dalam seminggu maka akan membantu anda menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit anda lebih cepat. Hal ini dikarenakan aktivitas bersepeda mempu membakar lebih banyak kalori dibandingkan dengan olah raga senam. Keuntungan lainnya jantung anda akan lebih kuat dan terhindar dari stroke.

  2. Mengatur pola makan anda
    Mengatur pola makan adalah kunci utama untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan mengecilkan perut buncit. Atur pola makan anda sesuai dengan pola pada menu diet sehat.
    a. Makan makanan yang mengandung protein tinggi
    Makan makanan yang mengandung protein tinggi bisa membantu tubuh anda menjadi lebih fit dan bugar. Contoh makanan yang mengandung protein tinggi adalah putih telur, aneka kacang-kacangan, roti.
    b. Hindari makan berlemak dan berminyak
    Ketika anda memiliki tujuan untuk mengecilkan perut, maka hindari makan yang satu ini. Makanan berlemak atau gorengan menjadi pemicu nomer satu meningkatkan kadar kolesterol dan obesitas. Hal ini dekarenakan adanya kandungan minyak trans pada minyak yang dipanaskan dalam suhu tinggi secara terus menerus. Sehingga kandungan lemak jenuh tersebut bisa menggumpal pada darah. Akibatnya resiko stroke, obesitas dan perut buncit akan terjadi pada diri anda dikemudian hari.
    c. Makan makanan berserat
    Makanan berserat ini wajib masuk dalam daftar menu diet sehat anda untuk merampingkan perut buncit. Makanan berserat berguna untuk membantu metabolisme tubuh dengan baik. Contoh makan berserat bisa ambil daru buah dan sayur seperti; apel, jeruk, bengkoang, pisang, pepaya, pear, brokoli, wortel, bunga kol dan sayur lainnya.
    d. Hindari makanan yang terlalu asin/manis
    Makanan terlalu asin/manis memang menjadi salah satu penyebab perut buncit. Meskipun umumnya tubuh memerlukan glukosa untuk menambah energi, sebaiknya hindari makanan ini untuk dikonsumsi secara berlebihan dalam satu hari. 

  3. Mengatur gaya hidup anda
    Mengatur gaya hidup anda sejak dini. Mulailah mengatur gaya hidup anda untuk tidak menjadi pribadi yang konsumtif terhadap berbagai makanan yang anda temui setiap hari. Hindari terlalu banyak mengkonsumsi minuman bersoda. Juga usahakan untuk mengontrol diri anda jika dihadapkan pada makanan yang lezat didepan mata anda. Melatihnya memang sulit, namun jika dilakukan dengan tekad maka hal yang baik bisa anda dapatkan
Itulah beberapa tips dan cara mudah mengecilkan perut buncit secara alami yang bisa anda terapkan dalam hidup anda. Lakukan cara dan pola diatas secara konsisten maka hasil positif yang akan anda dapat. Semoga bermanfaat..

Artikel Terkait

Cara mudah mengecilkan perut buncit secara alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email