7 Apr 2016

Cara Praktis Menurunkan Berat Badan dan Merampingkan Perut

Menurunkan berat badan dan merampingkan perut sering masuk dalam agenda orang-orang yang mengalami obesitas atau kegemukan. Tidak hanya itu bagi mereka yang merasa kurang percaya diri dengan tampilan tubuhnyapun juga akan ikut membuat note kecil dalam agenda hariannya dengan berbagai bahasa motivasi untuk mencapai tujuan utamanya..  ya memiliki tubuh yang proporsional !

Memang sudah menjadi perkara umum bahwasanya masalah obesitas atau kegemukan memang mampu mengurangi rasa percaya diri seseorang baik pria maupun wanita. Permasalahan lain yang muncul adalah anda akan memiliki masalah ketika akan membeli baju atau memakai baju kesayangan anda ternyata sudah tidak muat. Selain mempengaruhi bentuk, Kegemukan juga memiliki efek buruk bagi kesehatan baik berupa penyakit hingga kematian. Beberapa masalah yang timbul akibat kegemukan seperti stoke, darah tinggi, kolesterol, diabetes dan jantung.

Penyebab berat badan naik

Kegemukan  bisa disebabkan oleh beberapa faktor dalam kehidupan sehari-hari diantaranya;
  • Kurangnya aktivitas
    Kurangnya aktivitas atau olahraga dapat memicu berat badan naik. Hal ini dikarenakan dalam suatu metabolisme tubuh yang seimbang diperlukan aktivitas yang seimbang. Dengan kurangnya aktivitas maka berat badan naik atau kegemukan relatif terjadi.
  • Pola Makan
    Pola makan yang tidak sehat juga akan memengaruhi berat badan naik. Banyaknya konsumsi karbohidrat dalam jumlah banyak bisa menjadi pemicu utamanya. Selain itu kurangnya makan makanan mengandung serat termasuk buah-buahan juga menjadi pamicu berat badan naik.
  • Gaya Hidup
    Gaya hidup yang kurang sehat seperti konsumsi alkohol, merokok, ngemil dan lain sebagainya juga mampu menjadi pemicu obesitas.
Dengan memperhatikan beberapa hal diatas tentu kita semua tidak mau jika memiliki tubuh yang tidak proporsional. Apalagi jika hal ini mengganggu kesehatan kita dikemudian hari.

Bagaimana dengan perut buncit?

Dahulu seseorang yang memiliki perut buncit bisa dibilang seseorang yang memiliki kehidupan makmur, adem ayem tentrem kata orang jawa. Tapi sekarang melihat kondisi tersebut sudah berbeda jauh dari pandangan pada jaman dahulu.

Baca: Cara Diet Seminggu

Di era modern seperti ini perut buncit bukanlah sebagai simbol kemakmuran lagi. Namun menjadi simbol dan indikasi bahwa didalam perut buncit banyak menyimpan racun dari sisa makanan yang tidak terserap dengan baik. Banyaknyakerak yang terkumpul didalam perut bisa menyebabkan menumpuknya karsinogen (sampah mengerak) yang jika tidak dikeluarkan maka bisa memicu berbagai macam penyakit dari yang ringan hingga kronis. Beberapa pakar kesehatan kolonoskopi menyebutkan bahwa tubuh yang sehat diawali dari usus yang sehat. Artinya bahwa usus memiliki peran yang sangat signifikan dalam membantu menyehatkan badan mellaui proses cerna makanan serta jenis makanan yang dikonsumsi.

Yang perlu diketahui adalah bahwa penyebab perut buncit tidak selalu adanya lemak yang menumpuk didalam maupun diarea perut. Namun menumpuknya sampah atau sisa makanan yang tidak dicerna secara sempurna akan mengendap didalam perut sehingga mengakibatkan perut buncit.

Perut buncit juga memiliki efek yang kurang baik bagi kesehatan termasuk berdampak mengidap penyakit ringan maupun kronis seperti stroke, obesitas, mudah lelah, sering mengantuk juga potensi serangan jantung.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk menurunkan berat badan dan atasi perut buncit. Menurunkan berat badan dan merampingkan perut buncit bisa anda capai dengan melakukan cara-cara berikut ini;
  • Lakukan olahraga seperti lari, push-up, dan senam aerobik.
  • Atur menu diet anda dalam seminggu
  • Konsumsi buah dan sayur lebih banyak dari biasanya
  • Konsumsi Infused Water setiap pagi dan malam hari
  • Lakukan detox tubuh secara berkelanjutan
Demikian adalah cara menurunkan berat badan dan merampingkan perut buncit yang bisa anda terapkan di kehidupan sehari-hari. Dengan penerapan secara konsisten akan memberikan hasil yang positif bagi program diet anda setiap hari.

Artikel Terkait

Cara Praktis Menurunkan Berat Badan dan Merampingkan Perut
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email